Berita Baru :
Home » » Pemkab Aceh Utara Lepas 580 Mahasiswa KPM STAIN Malikussaleh

Pemkab Aceh Utara Lepas 580 Mahasiswa KPM STAIN Malikussaleh

Penulis : Unknown on Sunday, February 22, 2015 | 11:06 PM

JURNALOGIKA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara lepas 580 mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe untuk mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) senin (16/02/2015) di halaman gedung jurusan dakwah Alu Awe Lhokseumawe.

Acara Pelepasan tersebut dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Aceh Utara Bidang Pendidikan M. Nasir. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh M. Nasir, Bupati Aceh Utara mengatakan, kehadiran Mahasiswa STAIN Malikussaleh ditengah-tengah masyarakat kabupaten Aceh Utara dapat menjadi modal dan potensi yang besar untuk pembangunan Aceh Utara. “ dalam kegiatan KPM diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu sebagai dharma bakti dalam berbagai sektor dengan penuh tanggung jawab demi tercapainya cita-cita pembangunan Aceh Utara”, harapnya.

Pelepasan mahasiswa KPM yang dilakuan secara simbolis melalui pemakaian baju almamater kepada dua perwakilan mahasiswa oleh Ketua STAIN Dr. H. Hafifuddin, M. Ag dan Staf Ahli Bupati Aceh Utara M. Nasir itu berlangsung khidmat.
Drs.Mahdi Syihab
Ketua Panitia, Drs. Mahdi Syihab, MH, mengatakan mahasiwa yang KPM gelombang pertama tahun ini akan disebar dalam 60 gampong di 7 kecamatan , yakni Kecamatan Cot Girek, Baktiya , Baktiya Barat, Jambo Aye, Langkahan,  Nisam , dan Muara Dua. Mahdi berharap, mahasiswa dapat membawa pengaruh yang baik kepada masyarakat dan menjadi tolak ukur sebagai agen perubahan untuk pembangunan masyarakat yang lebh baik.

Mahdi Juga menambahkan, Kuliah Pengabdian Masyarakat itu akan dilaksanakan oleh mahasiswa selama lebih kurang 44 hari setelah sebelumnya dibekali dengan Ilmu agama dipesantren. Setiap kelompok KPM untuk masing-masin desa penempatan mahasiswa akan didampingi oleh satu orang supervisor.


Sumber: stainmal.ac.id
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by Teuku Reza Rizki | Support by creating website | Powered by Said Arif Tirtana