Berita Baru :
Home » » Kuliah umum Komunikasi AntarBudaya Mahasiswa Jurusan Dakwah

Kuliah umum Komunikasi AntarBudaya Mahasiswa Jurusan Dakwah

Penulis : Unknown on Monday, October 13, 2014 | 11:37 PM


JURNALOGIKA-Pihak Jurusan Dakwah STAIN MALIKUSSALEH khususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam kembali mengadakan Kuliah umum (Stadium general) di Aula seminar Akademik STAIN MALIKUSSALEH LHOKSEUMAWE  dengan Tema “Komunikasi AntarBudaya Pasca Konflik dan Tsunami di Aceh”(13/10)
Materi yang termasuk dalam mata kuliah Komunikasi Antarbudaya ini disampaikan langsung oleh Drs.Iskandar Zulkarnain, Msi. 
Beliau merupakan pakar Komunikasi AntarBudaya sekaligus staf pengajar pada departemen ilmu komunikasi FISIP di Universitas Sumatera Utara Medan.
Pembahasan materi “pendekatan elektik pasca konflik dan Tsunami” yang disampaikan pemateri mencakup tentang definisi hubungan, penghalang komunikasi Antar budaya, Nilai budaya, pandangan budaya tentang komunikasi dan budaya dalam kontak. Intisari dari materi kali ini adalah supaya dengan pendekatan alektik komunikasi antar budaya, Aceh dapat membuat sistem pembangunan yang terpadu setelah melalui konflik dan Tsunami.

“Tujuan kuliah umum ini adalah untuk pendalaman materi & pencerahan kepada mahasiswa pada mata kuliah tertentu, yang selama ini tidak didapat mahasiswa dari dosen-dosen didalam ruang kuliah, maka oleh sebab itu dalam agenda ini kita mendatangkan pakar dari matakuliah komunikasi budaya supaya mahasiswa nantinya dapat merangsang materi secara langsung dari pakarnya" Jelas Bapak Hamdani M,Ag. M.A, Dosen Fakultas Dakwah yang juga wartawan Metro TV.

Agenda Kuliah umum ini dilakukan secara periodik untuk eksistensi mahasiswa kepada materi tertentu. ini merupakan agenda kali kedua di Aula Akademik setelah sebelumnya telah diselenggaraka "pelatihan jurnalistik" oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe selama dua hari, 21-22 Juni 2014 yang sempat diikuti oleh 60 orang Mahasiswa dari berbagai jurusan
.(TRR)
pelatihan jurnalistik yang dibuat Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe selama dua hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2014. - See more at: http://atjehpost.co/m/read/6266/Mahasiswa-STAIN-Malikussaleh-Dilatih-Ilmu-Jurnalistik#sthash.n9eRjFbl.dpuf
pelatihan jurnalistik yang dibuat Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Malikussaleh Lhokseumawe selama dua hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2014 - See more at: http://atjehpost.co/m/read/6266/Mahasiswa-STAIN-Malikussaleh-Dilatih-Ilmu-Jurnalistik#sthash.n9eRjFbl.dpuf
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by Teuku Reza Rizki | Support by creating website | Powered by Said Arif Tirtana